Senin, 15 Mei 2017

Cara Flash Oppo Yoyo R2001 Bootloop Via Flashtool

Cara Flash Oppo R2001 - Pengguna smartphone android di indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan merk ponsel asal tiongkok ini. ya, oppo merupakan salah satu ponsel android yang memiliki banyak penggemar di indonesia. salah satu ponsel besutan produsen tiongkok yang populer di indonesia adalah Oppo Yoyo R2001. smartphone ini sendiri memiliki banyak kelebihan. namun tetap saja, namanya produk buatan manusia pasti terkadang mengalami masalah juga. salah satu masalah yang sering dijumpai pada ponsel android adalah bootloop.

Bootloop sendiri biasanya disebabkan oleh update os terbaru yang gagal ditengah jalan waktu memperbaruinya karena koneksi internet tidak stabil. bisa juga tiba-tiba saja ponselnya bootloop tanpa sebab. jika kamu merupakan salah satu pengguna Oppo Yoyo R2001 dan saat ini ponsel kamu tersebut sedang bootloop. jangan khawatir, kamu bisa flash hp tersebut menggunakan flashtool. mau tahu caranya ? silahkan kamu simak langkah-langkah Cara Flash Oppo R2001 yang bootloop dengan flashtool berikut ini :



Cara Flash Oppo R2001

Sebelum masuk pada tahap flash Oppo Yoyo R2001, sebelumnya kamu harus mengunduh bahan-bahannya dibawah ini :



Setelah selesai mengunduh bahan-bahan flashing diatas. silahkan kamu ekstrak file RAR tersebut dan jika dimintai pasword ketikkan "www.kandankjoang.com"


Seemua bahan sudah lengkap ? mari kita masuk pada tahap flashing  Oppo Yoyo R2001 via flashtool. caranya ? silahkan kamu ikuti langkah-langkahnya dengan teliti seperti dibawah ini :

  • Langkah Pertama install driver USB & driver USB Vcom Oppo YOYO R2001
  • Jika Sudah buka Program Sp Flashtools ( Pilih run as Administrator / klik kanan run as Administrator ), pada menu button Scatter Loading, arahkan ke folder hasil ekstrak "Firmware Oppo YOYO R2001 via Flashtools", cari file .txt "Scatter Loding"
  • Untuk Mode Download silahkan gunakan "Download Only"
  • Klik button "Download" warna hijau di bagian atas
  • Kemudian hubungkan Smartphone anda ke PC sambil menekan tombol Vol Up.
  • Jika berhasil PC akan mendeteksi Smartphone, dan melakukan installasi Driver. Jika installasi driver nya berhasil maka program SP Flashtools akan langsung melakukan proses Flashing smartphone anda.
  • Tunggu beberapa menit, proses akan berlangsung kira-kira 3-7 menit. Jika tampil lingkaran warna hijau, atau tanda bahwa proses flashing telah selesai.
  • Smartphone akan restart secara otomatis jika Flashing telah selesai dan berhasil
  • Tunggu hingga smartphone masuk ke menu wizard setting, atau pengaturan pertamakali, setting bahasa, regonal dan lainnya.
  • Untuk hasil lebih Maksimal, silahkan agan Factory Reset smartphone setelah masuk ke layar utama. Langkah ini untuk mengatisipasi beberapa kendala yang biasa nya sering di jumpai setelah proses Flashing selesai.

Baca Juga : Cara Flash Oppo R1001


Bagaimana ? mudah bukan Cara Flash Oppo R2001 via flashtool ini ? jika kamu mengikuti tutorial flashing diatas dengan cermat dan teliti. dalam sekali percobaan admin yakin hape kamu akan kembali normal dan bisa digunakan lagi seperti sedia kala. sekian dari admin, untuk cara flashing smarpthone android lainnya, silahkan kamu cari di kotak pencarian web ini atau klik pada kategori yang diinginkan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Flash Oppo Yoyo R2001 Bootloop Via Flashtool